Ditabrak Dari Belakang, Salah Siapa?

Video ini didapatkan dari Asphalt n Rubber. Penulis sendiri agak sulit mengatakan siapa yang benar-benar melakukan kesalahan dalam kecelakaan ini. Apakah sang biker berhenti terlalu cepat? Atau wanita si pengendara mobil lupa bahwa ada motor di depannya? Mungkin lebih baik jika si biker, selalu check keadaan di belakangnya, melalui spion, sebelum full stop. Untung saja sang biker pada status ATGATT = All The Gear All The Time. Silahkan lihat videonya, dan monggo berbagi pendapat. Mudah-mudahan tidak terjadi pada kita. Ride safe brada…

video: Jalopnik

About these ads

14 comments on “Ditabrak Dari Belakang, Salah Siapa?

  1. dimana-mana kek nya yang nabrak dari belakang pasti salah, karena ga konsen, terlepas yg di depan nya ngerem ndadak. Apalagi di jalur lurus, seharusnya pengemudi boil sdh bisa melihat ada motor di depan nya dan jaga jaraklah … palagi lihat mobil di depan na motor dah kelihatan ngerem. Duh eman2 motornya :( coba klo di Indo pasti si pengemudi boil dah di keroyok para abang ojek n abang becak yg ga tau apa2 … pokok nya yg naik boil pasti disalahin. Keep save driving aja bro n sis semua ….!!!

  2. Kejadian didalam video ini persis terjadi 3 hari yang lalu waktu saya & teman2 lunch bersama di depan menara batavia…antara sedan yang berada didepan lalu sepeda motor (supra x) dan mobil pickup.
    ketika asyik menikmati menu tiba2 terdengar bunyi PRAKKKKK!!…spontan para supir taxi yang sedang makan berhamburan untuk melihat kejadian tsb.

    Setelah terjadi perdebatan yang begitu sengit diantara mereka & sesekali saya ikut berada didalam pembicaraan tsb…dapat suatu kesimpulan bahwa yang nabrak selalu salah karena tidak menjaga jarak dengan kendaraan didepannya.

    Terimakasih atas videonya dat’s.

    • @kumis, betul. Secara hukum positif, memang yang salah yang nabrak dari belakang. Karena kewajiban dia untuk jaga jarak di depan. Tetapi kalo kita bicara road survival, si biker, IMHO, melupakan tehnik penting saat berhenti; Look at your mirrors. Jika saja si biker melihat kaca spion saat hendak berhenti, mungkin dia bisa menghindari. Sekarang tergantung kita, mau survive di jalan, atau cukup berpatokan pada peraturan saja dan yakin selamat di jalan dengan itu. :D
      @budak, mungkin si nenek lagi mikirin cucunya yang doyang ngebut bro. :D

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s