Snapshot Side Rack Motorcycle

Side Rack Motorcycle

Side Rack Motorcycle

Foto ini diambil penulis beberapa waktu lalu, saat hujan mengguyur Jakarta di malam hari. Hujan yang terlalu deras, dan tidak ada kepentingan yang mendesak, maka penulis terpaksa berteduh di bawah kolong jembatan tol cawang. Saat itu hanya beberapa pengendara motor yang berteduh. Maklum, waktu sudah menunjukkan pukul 22.00.

Saat sedang berteduh itulah, motor dengan “side rack” ini menyita perhatian penulis. Gila. Itulah kata-kata yang bisa diberikan. Motor bebek ini membawa yang tampaknya seperti rak sepatu dari plastik. Diikat di bagian kiri dan kanan belakang, jelas sekali bakal memengaruhi keseimbangan berkendara. Dan kemungkinan besar menghalangi sudut pandang dari spion. Dari situ saja, 2 faktor penting berkendara sudah terdegradasi alias kompromi.

Jika dipikirkan secara jujur, pastinya hal ini lebih efisien ketimbang harus sewa taksi atau angkot. Tapi tidak dipungkiri pula, resiko kecelakaan meningkat seiring dengan diabaikannya dua faktor di atas tadi. Sialnya, kecelakaan di jalan raya kerap melibatkan orang lain. Hal ini tak lepas pula dari buruknya transportasi publik & payahnya penerapan hukum di jalan. Miris. Semoga si bapak selamat tiba di tujuan.(Hnr)

About these ads

3 comments on “Snapshot Side Rack Motorcycle

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s