Siang (30/11) tadi, Yamaha secara resmi meluncurkan produk terbaru mereka yaitu NEW JUPITER Z! Jika beberapa minggu sebelumnya hanyalah sebuah softlaunching yang dihadiri secara ekslusif oleh blogger, dan komunitas otomotif dari Yamaha, kini media juga diundang. Nah tanpa banyak bicara, monggo lah dilihat gambar-gambar yang penulis scan langsung dari brosur resmi yang diberikan dalam goodie bag. Oh ya, bagi yang mau memesan, motor 115cc ini resmi bisa dipesan mulai besok. Harga? Masih terjangkaulah. Untuk CW (Cast Wheel) dipatok sekitar 14,5 juta. Sementara yang SW (Spoke Wheel) 13,5 juta. Jadi bagi yang mau memesan, silahkan tanyakan dealer Yamaha yang ada di sekitar anda.
Galeri Foto:
Soft Launching (15/11)
Foto dari Brosur (Courtesy of Yamaha)
Gile chinxx….. Vega ZR yg ganti baju aja dibanrol 14.5 jeti. ya mending beli Abs revo. Lebih elegan, mewah, aman, nyaman dan gak bikin sakit pinggang. dan yg penting harganya 2 jeti lebih murah. Klo Jupi Z ini sih sama vega R aja kalah. yamaha sekarang udah mulai gila. Cuma ganti lampu aja harganya bisa naek 2 jeti. Gileeee!!!!
Termahal di kelasnya mending pilih shogun rr muanteb larinya …,kalo di jakarta sgitu ampe ke sini berapa duit tuh….
MANG RUMAH KM DARI MANA?
Pesen 1 aaaahhh
wow, new jupiter z keren buangettz
setuju keren ni motor q ambil ni aja
pdhal q mau abil revo absolod jg liat ini
ya yamaha aja lebih keren abiz
TOP dah
yamaha benar2 penuh inopasi ngak abis2 kaya si komeng rejekinya ngak abis2
dri jaman kakekku sampai adik2 ku pake itutuh
ahh mending satria f 150 gw… lebih muantabbb tuh……!!!
keren abis…..
^^^ Kalo situ pikir New Jupie Z adalah Vega ZR ganti baju, situ SALAH BESAR. Jeroan si New JupiZ ini BEDA dengan Vega ZR meski sama-sama mengusung mesin 115. Ibaratnya, Si JupiZ KW1/Kelas Bisnis, sedangkan VegaZR KW2/Kelas Ekonomi. Makanya tarikan keduanya beda. VegaZR metok di 100 kpj, New jupiZ bisa dibejek sampai 113-120 kpj (testimoni tester & peserta Amazing Tour).
“BENGKEL BALAP” udah ngebedah mesin JupiZ. Hasilnya:
a. Mesin lebih halus, Semua part lebih presisi, kemampuan mesin jauh di atas part kualitas standar.
b. Noken As bearingnya dua, 1 bering luar yang ada pada noken as, 1 lagi bearing dalam yang melekat pada silinder head. lain dengan mesin ZR yang cuma punya 1 bearing, sedangkan yang di silinder head masih menggunakan bushing seperti standart motor bebek pada umumnya.
c. Per klep juga walau bentuknya mirip, tapi kekerasan dan lentingannya juga beda. punya Jup Z ini mirip kayak per kompetisi yang enteng tapi lentingannya cepat.
d. Karburator Jup Z juga beda ama ZR, bagian cuk ada di setang kiri, bukan pada karburator seperti pada ZR.
e. Reduksi gigi primer & reduksi gigi sekunder juga beda dengan ZR punya, sehingga kalau kita itung-itung yang punya Jupi Z ini dapetnya lebih Close Ratio..jadi untuk sirkuit gak perlu kami ganti lagi dengan Gear Tune Up Part Close Ratio Gear set yang harganya mahal
f. Spol kumparan Jupi Z ada 12biji, kalau di vega ZR cuma 8 biji. Pasti tarikannya lebih mantap, karena arus listrik lebih besar dan lebih stabil saat masuk ke CDI.
g. Pengoperasian perpindahan gigi JupiZ pake sistem rotary beda ama ZR yang belum sistem rotary.
h. Lubang Nozzle Piston Cooling nya juga lain ama punya Vega ZR. Punya Jupi Z lebih besar dikit dan tentu saja bentuknya lebih halus.
i. Knalpot luar mungkin sama, jeroan beda. Suara lebih halus dari Vega ZR. Powernya keluar, hampir gak ada delay kaya di motor bebek umumnya. performa mirip kaya knalpot racing. Ini satu-satunya knalpot bebek yang rasanya mirip knalpot racing.
weitsss kayaknya bro loepis jago ngorek mesin nih. Hehehehe…. betul bro, mesin New Jupiter Z adalah close ratio dan memang didesain untuk menghadapi kemacetan jakarta. Hasilnya adalah mesin lebih responsif dan akselerasi lebih baik dibandingkan generasinya terdahulu. Kalo soal performa mesin, kayaknya bro Loepis lebih mengetahui nih. Thanks atas sharingnya bro…
smart bastard!
https://bodats.wordpress.com
motor jupiz gw yg skrang dah ok!msin nya bndel.dan sring gw ajak touring!jln tikungan enak d bwa rebah!top speed tnggl gnti cdi ma knalpot setting krbu tmbs 120 kpj!lmayan kan.
mending beli HSX / shogun 125 dijamin larinya mak WUUUSSHHHH….
klo yg ini sih lemot bgt. tenaganya cuma 8.1 Hp kalah jauh sama Abs revo yg sampe 8.66 Hp.
itu baru modif coy tp sayang cc nya kurang gede
kapan scorpio ganti model dah bosen nhi
Wah…Wah…Wah…
Yang Bener yang Paling bagus yang mana nee…???
Makin Membingungkan…
Ini motor bebek prestise buat kaum berduit?
@helmi, kalo prestise rasanya gak bro… Toh kelasnya masih bebek. Kecuali kalo sudah sport kelas 250cc ke atas, maka otomatis sudah masuk ke kelas premium. IMHO….
ASLIII tUH nEW JUpiter Z .
yAMAHA sELLALU pnUH InoVtif n kREatif .
tPI BeNsIIN bORoss GAGG ??
Kuatt jALNN Jauhh ??
YAMAHA , MOtOR laen GAGG bISA ngKUtINN .
kalo soal kuat jalan jauh, kan mereka bikin amazing tour tuh bro… Sampe ke sumatera segala… huehehehe….
smart bastard!
https://bodats.wordpress.com
kerennnn….kayak satria baja hitam tuh batoknya…
motor ntu enak di bikin motor drag?? klo enak gw beli.