TELAH HADIR, CASTROL POWER 1!

Pelumas mesin, atau dikenal dengan sebutan oli adalah hal yang wajib dicermati kualitasnya. Biker manapun akan mengamini hal tersebut. Oli mesin yang baik haruslah mampu melindungi komponen mesin seperti girboks dan kopling dari aus, serta memberikan efek maksimal dalam hal tenaga. Tak lupa, oli tersebut harus bisa diandalkan walup pada cuaca ekstrim panas/dingin sekalipun.

Mungkin, pemikiran itulah yang membuat Castrol Indonesia, Kamis (11/12) lalu, meluncurkan produk terbarunya. Bertempat di Cendrawasih room, Jakarta Convention Center, dua produk terbaru diumumkan ke publik. Untuk kendaraan roda dua, Castrol menelurkan CASTROL POWER 1 4T. Oli 100% sintetis ini khusus untuk mesin motor 4 tak. Selain itu, CASTROL juga mengklaim produknya cocok untuk segala jenis motor Jepang dan Eropa. Dengan spesifikasi 10W – 40, API SJ, JASO MA-2 (1 Ltr), produk teranyar ini siap digunakan oleh para pengendara roda dua. Sementara untuk mobil, CASTROL GTX MODERN ENGINE siap menjadi pesaing pelumas lain yang sudah beredar di pasaran. Kali ini si bodats mau konsen ke Castrol Power 1 dahulu.

Suasana sebelum acara dimulai.

Koboi berbincang dengan rekan-rekan dari HMPC.

Sebelum dilepas ke pasaran, CASTROL POWER 1 4T dihadapkan pada berbagai uji coba dan simulasi. Diatri Soemardjo, Consumer Marketing Manager PT Castrol Indonesia mengatakan,

Kami mengujinya di motor sport secara non-stop selama 298 jam. Tujuannya tidak lain adalah untuk mendapatkan hasil maksimal, sebelum produk ini dilempar ke pasaran. Tujuannya tidak lain agar konsumen mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.Pengujian ini diperlihatkan sekilas dalam presentasi video di panggung utama. Presentasi diperhatikan secara seksama oleh undangan yang hadir seperti komunitas bikers, blogger hingga rekan-rekan media.

Presdir PT. Castrol Indonesia, Yusmawan menjelaskan latar belakang Castrol Power 1.

Ketika ditanya mengapa tidak merespon pasar motor matic yang mulai pesat, Presiden Direktur PT. Castrol Indonesia, Yusmawan, menjawab sebagai berikut;

Memang benar, bahwa saat ini pasar motor skutik menanjak dan tengah menjadi tren. Tetapi menurut riset kami, kebutuhan akan pelumas motor bebek dan sport masih tinggi. Castrol menangkap peluang ini dengan memberikan produk yang menjadi solusi dari perawatan serta peningkatan performa mesin.

Presentasi Video Pengujian Power 1 di motor sport.

Seorang mekanik tengah menjelaskan hasil pengujian.

Trizone Power
Lalu apa sih yang ditawarkan pihak Castrol percaya dalam produk baru tersebut? Kali ini senjata andalan Castrol Power 1 adalah teknologi yang mereka sebut Trizone Power.  Teknologi, diklaim sebagai fitur multifungsi yang tidak hanya memberikan akselerasi lebih baik kepada mesin, tetapi juga menjaga keutuhan komponen serta mengurangi gesekan sehingga komponen lebih panjang umurnya. Sehingga, ada ekstra perlindungan dan juga ekstra tenaga.

(Mekanisme kerja Trizone. Klik untuk memperbesar)

Untuk seri Castrol Power 1, terdiri atas tiga varian yaitu Castrol Power 1 Racing (1 ltr), Castrol Power 1 (0,8 ltr), Castrol Power 1 Scooter (1 ltr). Ketiga varian ini sudah bisa didapatkan di bengkel-bengkel terdekat. (hnr)

Galeri Foto:

Iklan

11 comments on “TELAH HADIR, CASTROL POWER 1!

  1. Masak khusus 4 tak om?? 2 tak juga bisa make dunk oli ini buat oli transmisinya (disini secara kaprah nyebutnya oli mesin sekalipun buat 2 tak)

  2. monggo bro kalo mau dipake untuk oli transmisi. Saya hanya menulis berdasarkan anjuran pabrikan dan sesuai spesifikasinya. thanks…

  3. saya udah pakai ni oli buat v-ixion ternyata kinerja bagus dan ga ada masalah apa2 dan saat ini saya percayakan motor saya pada castrol poer 1 10-40 gold 1L
    motor saya V-ixion 2008

  4. sayang menguji sebatas di motor sport di 298 jam non stop, sayang CASTROL tidak paham, jika di INDONESIA BBM nya mayoritas PERTAMINA, rata2 pakai PREMIUM yg nota bene kandungan Pb(timbal) cukup tinggi, belum lagi BBM jenis ini tingkat impurities akan kadungan Sulphur juga tinggi, terlebih blending plan mereka beda2 standar ala kadar . bisa saja teori di lab, jauh berbeda deng kenyataan di lapangan.

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s