MotoGP Jerez. Battle of Spaniards!

Spaniard, adalah sebutan warga kelahiran Spanyol. Sebutan yang tentu saja cocok dikenakan kepada Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Dua pembalap MotoGP yang tadi malam membuat sebuah tontonan seru bagi jutaan pemirsa di seluruh dunia. Dan dari dua orang itu pula, MotoGP seri Jerez kembali membuktikan bahwa MotoGP hanya untuk pembalap kelas dunia.

Saat lomba dimulai, seperti biasa, Pedrosa meluncur sesegera mungkin  untuk menjauhkan diri dari pesaingnya (Lorenzo, Rossi & Stoner). Tikungan pertama, Rossi langsung mengambil posisi kedua dari Lorenzo yang tersingkir ke posisi keempat. Namun peta pertarungan akan segera berubah.

Merosot ke posisi kelima, tidak membuat Lorenzo putus asa. Perlahan namun pasti, satu persatu pembalap di depannya menjadi target untuk didahuluinya. Dimulai dari Stoner di lap keempat. Lima lap kemudian, di lap sembilan, lagi-lagi pembalap Ducati menjadi “korban”nya. Hayden, yang berada di posisi ketiga, didahului dengan mudah. Sementara itu, tidak ada pertarungan sengit antara Pedrosa dan Rossi.

Setelah melakukan tekanan kepada Rossi di lap 19 dan 20, Lorenzo berhasil mendahului Rossi di lap ke-21. Dan langsung meninggalkan Rossi di posisi ketiga, sementara Pedrosa yang sadar Lorenzo mulai mengintainya, berusaha sekuat tenaga untuk menjauhkan diri. Namun hal itu tidak membuat Lorenzo gentar. Tiga lap sebelum lomba berakhir, Lorenzo mulai memainkan taktiknya.

Lap ke 24, ia berhasil memperkecil waktu hingga 0.8 detik dengan Pedrosa. Hingga akhirnya di lap ke-25 mulai melakukan tekanan di setiap tikungan. Pedrosa tidak tinggal diam. Ia berkendara sangat defensive, menutup semua jalur agar Lorenzo tidak bisa mendahuluinya. Tapi Lorenzo tidak kehilangan akal, dengan sabar, ia terus menekan Pedrosa.

Foto:www.motogp.com

Lap ke-26, Lorenzo mulai beraksi. Ia memberanikan diri mendahului Pedrosa, tetapi diluar dugaan, Pedrosa menutup jalurnya hingga Lorenzo sempat menyentuh pinggiran sirkuit. Usaha pertama gagal. Kembali Lorenzo menekan tapi lagi-lagi ditahan oleh Pedrosa. Sadar bahwa kesempatannya hanya tinggal satu lap lagi, Lorenzo kembali menekan dengan agresif. Pedrosa dikuntitnya dengan ketat. Lorenzo kembali mencoba mendahului Pedrosa, tapi diluar dugaan, Pedrosa justru melawan dengan ngotot mendahului kembali hingga bersentuhan dengan Lorenzo! Akhirnya, di tikungan Dry Sack, tekanan Lorenzo membuat Pedrosa sedikit melebar saat menikung, dan pembalap nomo 99 itu pun mengambil alih pimpinan lomba di lap terakhir. Tidak ada yang bisa dilakukan Pedrosa hingga balapan berakhir. Lorenzo memenangi seri MotoGP Jerez.

Berlokasi di Spanyol, dengan pemenang dari negeri yang sama pula. Para penonton yang berjumlah 122.000 sudah pasti senang bukan kepalang. Sirkuit Spanyol, juaranya dari negeri yang sama. Sebuah moment yang layak dikenang oleh rakyat Spanyol. It was the battle of Spaniards. (hnr)
Sumber: Motogp.com
Foto: Motogp.com

Iklan

3 comments on “MotoGP Jerez. Battle of Spaniards!

  1. mauannntapp …kemaren pas nonton di tipi tuhh deg2an…gila banget si lorenzo..3 lap terakhir bisa ngebalap sampe ke puncak podium….
    mungkin gara2 ada tulisan “semakin di depan” di baju n motornya ya?

    he3…

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s