Rossi Siap Bertempur, Stoner Siap ke Honda, Lorenzo Siap Jadi Juara?

Sumber: Asphalt&Rubber.com, Foto: Scott Jones

Tak terasa MotoGP musim 2010 sudah bersiap memasuki seri kedelapan, setelah menyelesaikan seri ketujuh di Sirkuit Catalunya, Spanyol dua minggu lalu. Nah, menjelang adu kemampuan di sirkuit Sachensering, Jerman, (18 Juli)  banyak kejadian yang makin mempermanis bumbu pertarungan arena MotoGP.

Semuanya dimulai saat Rossi mengejutkan banyak pihak dengan melakukan ujicoba mengendarai motor 7 Juli lalu, setelah kecelakaan yang membuatnya harus beristirahat kurang lebih sebulan. Dengan mengendarai Yamaha YZF-R1 khusus Superbike, Rossi mulai berlatih di sirkuit Misano. Kejadian yang banyak menarik perhatian ini, mulai membuat banyak pihak kembali berpikir ulang tentang peta perebutan juara dunia musim ini. Banyak yang berharap Rossi segera kembali ke sirkuit. Tak lain agar pertarungan dengan rival utamanya, Lorenzo semakin seru untuk dilihat.

Tapi persaingan di sirkuit sudah biasa. Yang menarik adalah peristiwa di luar sirkuit. Lihat saja Stoner yang minggu lalu bikin heboh dunia dengan menyatakan tidak lagi menjadi rider tim Ducati seusai musim (2010) ini. Hal ini tentu saja membuat banyak pihak terkejut. Walaupun gosipnya sudah lama berhembus, tapi tidak ada yang menyangka akan secepat ini. Apalagi jika selama ini Stoner terkenal sebagai satu-satunya rider Ducati dari luar Italia yang mampu “menaklukkan” mesin-mesin Ducati. Dan yang lebih menarik adalah, dugaan kuat Stoner siap bergabung dengan tim Honda Repsol. Lalu siapa yang dikeluarkan dari HRC? Sabar. Isunya malah berkembang bahwa Honda akan mengeluarkan tiga pembalap utama, dan tentunya dengan dua tim yang berbeda. Jadi, Pedrosa dan Dovisiozo tetap di tim Honda-Repsol. Sementara Stoner, dengan tim-nya sendiri dengan dukungan penuh sebuah produk minuman energi. Sementara itu, Stoner tetap berkonsentrasi untuk musim ini. Hingga tulisan ini diturunkan, HRC belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Foto: Asphalt&Rubber.com

Belum cukup di situ, “The Doctor” bikin kejutan lagi. Tiba-tiba saja si pengguna nomor 46 ini, yang masih terpincang-pincang saat latihan di Misano minggu lalu, membuat pernyataan bahwa dirinya ingin sekali bertanding di Sachsenring, Jerman, 18 Juli ini. Ia merasa dirinya sudah siap untuk bertanding. Walaupun demikian, menurut peraturan MotoGP, Rossi harus mendapat persetujuan dari tim Medis MotoGP.

Lalu bagaimana dengan Lorenzo? Sepertinya ia kalem saja. Toh mungkin begitu lebih baik. Konsentrasi penuh di musim ini, selagi mendapat keunggulan akibat gusrak-nya “The Doctor”. Apalagi jika dilihat musuh bebuyutannya adalah duo Pedrosa-Dovisiozo yang selalu menempelnya dengan ketat. Namun bagaimanapun, jika Rossi benar kembali ke sirkuit, walaupun mungkin belum maksimal, bisa menjadi batu penghalang bagi Lorenzo dan pembalap lainnya. Toh, peta pertarungan akan mulai berubah. Lorenzo, jika ingin menjadi juara di musim 2010 ini, harus mengerahkan segala kemampuannya.(hnr)

Sumber: Asphalt & Motorcycle.com, MotoGP.com dan berbagai sumber.

Iklan

One comment on “Rossi Siap Bertempur, Stoner Siap ke Honda, Lorenzo Siap Jadi Juara?

  1. Nicky 69 Hayden is the coolest one ! ………………………………..
    2011 Ducati .. Nicky and Valentino

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s