Ini dia, Gedung Parkir Enam Lantai Untuk Motor


Bagi pengendara sepeda motor di Jakarta, pasti sudah paham bagaimana suka dukanya menjadi motorcyclist. Apalagi jika bicara parkir. Tentunya lebih banyak hambatan dibandingkan bantuan. Contohnya bagaimana gedung-gedung perbelanjaan di Jakarta, sebagian besar tidak memiliki parkir motor yang memadai. Ada yang dari lima tahun lalu, luas area parkir motornya tidak berubah sama sekali. Akibatnya, setiap hari selalu terjadi antrian motor masuk ke parkiran. Lalu ada juga yang tidak mengizinkan sepeda motor untuk parkir. Akibatnya, para pengendara motor harus mencari parkir di gedung lain. Seakan-akan pengendara motor menjadi warga kelas dua.

Area parkir yang ditata rapih

Tapi sepertinya tidak semua pusat perbelanjaan seperti itu. Salah satunya, Metropolitan Mall Bekasi, Jawa Barat. Pengelola mall tersebut membuat sebuah inovasi dalam hal parkir sepeda motor. Tidak percaya? Bagi anda pengendara motor, silahkan anda parkir di Metropolitan Mall, dan akan diarahkan ke sebuah gedung parkir berlantai enam! Awalnya penulis juga tidak percaya, tetap setelah masuk dan merasakan sendiri, ternyata gedung ini benar-benar khusus untuk sepeda motor. Artinya, gedung empat lantai ini hanya diperuntukkan bagi sepeda motor. Layaknya gedung parkir mobil, ada jalur naik turun bagi sepeda motor yang ingin naik/turun gedung. Pengendara juga diberikan akses tangga untuk menuju mall. Penitipan helm pun tersedia.

Tangga akses ke setiap lantai dan mall

Siap-siap dipermalukan jika parkir sembarangan

Namun demikian ada beberapa catatan. Kapasitas penitipan helm sepertinya perlu ditingkatkan. Jika perlu ada di setiap lantai. Sehingga, pengendara motor yang keluar/masuk mall tidak harus mengantri terlalu panjang di penitipan helm. selain itu, akses ke mall yang hanya dari lantai satu, cukup membuat pengendara ngos-ngosan naik turun. Mungkin perlu diberikan akses langsung ke beberapa lantai. Tapi terlepas dari itu semua, acungan jempol untuk pengelola parkiran Metropolitan Mall. Kapan ya para pengelola Mall lainnya ikutan?(hnr)

ps: mohon maaf untuk foto yang lowres, maklum pake hape. 😀

12 comments on “Ini dia, Gedung Parkir Enam Lantai Untuk Motor

    • @mitra, yoi bro.. tapi investasi yang tidak murah tuh.
      @motor kencang, monggo bro…
      @wakwaw, ada kendala teknis tadi, update berjalan lambat. Jadi yang ente baca belum diupdate. thx.

  1. wkwkwk… kmaren bis dari sana… sempet lupa naro motor tadi di lantai brapa.. jadinya sempet bolak-balik naik turun… he he he… mudah-mudahan bisa disempurnakan lagi tuh gedung parkirnya, yah syukur2 bisa ditambahin lift atau pintu tembus ke tiap lantai mall nya, dan segera diselesaikan pembangunanya biar ca’em parkirannya..
    tapi lumayan salut deh.. he he .. kapan lagi motor punya gedung parkir sendiri.. :mrgreen:

    • @Friz, akur bro.. patut diapresiasi langkah begini.
      @alexa, huehehehe…. ke metmall aje bro. hueheheh
      @mitra & motor kencang, betul bro… mantab dah…

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s