Langkah Sukses Menonton Moto GP di Tengah Malam

Foto: corbis

Moto gp jam 1 pagi? Hari senin pula? Ah kacau nih! Besok bisa terlambat di kantor! Tapi tenang braders, penulis mencoba memberikan tip-tip penting untuk tetap bisa menikmati  tontonan wajib penikmat motorsport ini. Pembaca juga boleh berbagi tips. Monggo…

1. Tidur siang! Ini penting, supaya bisa melek  nanti malam. Gak sempet tidur siang? Yah tidur sore. Gak sempet tidur sore? Yah berdoa, semoga gak  ngantuk. 😀

2. Negosiasikan waktu menonton dengan istri, pacar, anak atau anggota keluarga yang lain. Bagi yang sudah berkeluarga, ajak aja jalan-jalan dahulu supaya capek, nanti ketika tiba di rumah, capek, tidur deh. Tapi ente jangan ikutan tidur. 😀

3. Siapkan kopi tubruk, kopimix atau kopi susu. Pokoknya minuman harus ada untuk merasakan adrenalin para pembalap motoGP. Asal jangan kopi paste. 😀
4. Jika diperlukan, berikan edukasi dini kepada orang-orang sekitar mengapa menonton Moto GP itu penting, walaupun tidak ada pembalap Indonesia di situ. Buktikan kepada mereka, bahwa anda benar-benar Moto GP mania. 😀

5. Strategi diplomasi > Beri pengertian kepada anak, istri atau anggota keluarga yang tidak minat nonton Moto GP. Bujuk mereka agar mau bekerja sama untuk “pasrah” menonton Moto GP bersama anda di jam tayangnya.

6. Strategi medan perang > Rebut dan taklukkan! 1 jam menjelang siaran Moto GP, langsung lakukan penyitaan remote control! Jika perlu, posisikan diri anda langsung di depan televisi! Setelah itu pura-puralah ngupi sambil makan ruti dan nikmati. Toh jika siaran yang anda tonton sudah habis, langsung pencet tombol ganti ke siaran Moto GP. (untuk langkah ini, sama sekali di luar tanggung jawab penulis). :mrgreen:

7. Jika ada, kenakan kaos kebanggaan tim/pembalap anda. Please, jangan pake kaos kutang. Kenapa? Yah gak enak aja dilihatnya. 😛

8. Boleh bersemangat, tetapi jangan keterlaluan. Tidak perlu membunyikan terompet atau berteriak-teriak ketika pembalap anda melintas. Ingat, keluarga dan tetangga sedang tidur lelap. Kecilkan suara, atau panci melayang. 😛

9. Berdoalah agara PLN tidak melakukan pemadaman bergilir di wilayah anda. Tetapi jika terjadi, langsung hubungi PLN, tanya daerah mana yang tidak dipadamkan. Untuk apa? Carilah sanak famili atau kenalan di daerah tersebut, lalu menumpanglah menonton dengan segala cara yang halal. Percayalah, langkah ini tidak melanggar hukum. 😀

10. Siapkan alarm agar anda bisa bangun pagi. Jika bangun kesiangan dan terlambat beraktivitas atau ke kantor, pasanglah muka memelas saat ditanya atasan anda. Berilah alasan sebenarnya kenapa anda terlambat. Mudah-mudahan bos anda mengerti. Lalu jika tidak? Nyalakan komputer anda dan mulailah membuat surat lamaran. :mrgreen:

Punya tips lain, monggo berbagi. 😛

Iklan

21 comments on “Langkah Sukses Menonton Moto GP di Tengah Malam

    • @kuro, semua tips ditanggung pemakai. 😀
      @kangmase, huehehe… waduh jangan sampe begitu dab. gaswat urusannya…
      @raya, nah boleh tuh bro.
      @anggi, sip mata sudah diganjal, tapi tetap tidur pulas. 😀
      @pak bambang, halah, kalo minum yang “itu” nanti ikut tidur sama yang punya. :mrgreen:

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s