motogadget: Honda Safety Driving for Blackberry

Siapapun tahu, menggunakan hape saat berkendara, dapat mengundang musibah. Bagi anda yang tidak percaya dengan opini ini, haruslah berhati-hati. Di Amerika saja, 25% kasus yang menimpa kecelakaan mobil, disebabkan penggunaan telepon selular saat berkendara. Artinya, mengendarai sambil menggunakan hape adalah aktivitas yang tidak dianjurkan.

Nah, bagi biker, hal yang sama juga berlaku. Apalagi sepeda motor hanya mempunyai dua roda, dan sang pengendara harus menjaga keseimbangan. Namun bagaimana jika selama berkendara, kita tidak ingin diganggu oleh bunyi dan nada getar hape? Bisa saja sih diacuhkan, tetapi sang penelepon mungkin akan berusaha terus, dan akibatnya akan mengganggu. Nah, berhubungan dengan itu, beberapa minggu ini penulis menggunakan sebuah aplikasi sederhana yang mungkin bisa dipertimbangkan sebagai solusinya. Aplikasi ini menarik perhatian penulis, karena secara otomatis akan mematikan panggilan setelah satu kali nada, dan langsung mengirimkan pesan ke si penelpon. Oh ya, aplikasi ini digunakan di Blackberry smartphone. Bisa didownload di web blackberry.

HONDA driving Safely nama aplikasi ini. Yah walaupun namanya Driving (mengendarai mobil), tapi masih bisa digunakan bagi biker. Gratis dan plug n play, alias tidak ribet pengoperasiannya. Instalasinya cukup mudah. Bisa diakses langsung via aplikasi bbaps di blackberry anda, atau melalui pc. Caranya? Koneksikan bb anda ke kompie, dan download langsung dari situs blackberry. Bagi yang ingin langsung sinkron ke bb, install dahulu plug-in bb apps ke browser.

Setelah terinstall, langsung aktifkan. Nah, ada dua pilihan yang tersedia. Pertama, menolak panggilan dan langsung mengirimkan pesan. Yang kedua, aplikasi akan menolak panggilan dan mengirimkan pesan voice mail. Untuk yang terakhir, setting tergantung operator masing-masing. Nah, penulis lebih suka yang pertama. Yaitu dimana kita bisa mengirimkan pesan kepada orang yang berusaha menghubungi kita.

Pilihan auto respon.

Program yang telah terinstall biasanya berada di menu Home. Aktifkan program tersebut, lalu tekan menu BB. Pilih options. Lalu pilih mode 1. Dan buat pesan khusus yang ingin ditampilkan. Penulis memilih menggunakan, “Sorry, I’m riding my motorcycle. Just leave a message. Thanks. #ride safely. -bastard” Setelah itu pilih menu > Save. Program ini sudah aktif.  Dan berikut hasilnya ketika ada yang melakukan panggilan. Hape hanya berbunyi sekali, dan setelah itu otomatis pesan dikirim.

Pesan yang dikirim ke penghubung saat program diaktifkan.

Well, bagi bro n sis yang kerap dihubungi oleh klien atau boss, program ini mungkin tidak cocok. Tetapi bagi yang ingin berkonsentrasi berkendara, sepertinya cukup berguna. Mudah-mudahan, sang penelepon mengerti kondisi anda. Bukan justru menunda wawancara, atau menggagalkan proyek. Jika itu yang terjadi, penulis tidak ikut bertanggung jawab. :mrgreen: (hnr)

3 comments on “motogadget: Honda Safety Driving for Blackberry

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s