Satpol PP Pakai Ninja250, Pedagang Asongan Pakai?

Foto ini didapatkan penulis dari seorang rekan klub motor di Jakarta Timur. Lokasi pemotretan tidak jelas dimana. Nah, jujur ini jadi sangat mengganggu penulis. Dan sudah diposting pula oleh bro Bence. Tetapi, yang jadi pertanyaan, dimana kebutuhan Satpol PP menggunakan motor dua silinder ini?

Mau mengejar pedagang liar pakai ini?

Ninja250 bukan motor sembarangan. Road Legal, ini motor 4tak dibawah kelas moge (400cc) yang ada di jalanan. Bagi motorcycle enthusiast di Indonesia, khususnya kalangan ekonomi menengah, bisa meminang motor ini saja sudah cukup. Lalu, ngapain Satpol PP beli motor ini?

Apakah Satpol PP akan mengejar penjahat/kriminal? Jelas tidak. Sudah ada Polisi dengan BM (Brigade Motor) dan Patrolinya. Mengawal VIP/orang penting? Yah, itu urusan polisi juga. Mereka punya kesatuan khusus untuk itu. Lalu, digunakan untuk apa? Mengejar pelanggar lalu lintas? Lah, itu sudah ada Dirlantas di tiap-tiap Polda dan juga daerah.

Bakal seru kalo semua tukang bubur pake Ninja 2-tak kayak begini. 😀 foto: Yogie Baskoro

“Sepertinya yang pakai propinsi luar Jawa. Yang punya banyak pertambangan.” demikian ujar seorang kawan yang rajin wara-wiri daerah pertambangan mengaku mengetahui tentang motor “hama coklat” ini. Well, jika memang benar demikian, yah sah-sah saja sih. Apalagi jika daerah tersebut mampu. Nah, yang menarik adalah, di Indonesia, terbukti para pedagang asongan selalu selangkah lebih maju menyiasati patroli satpol PP dan regulasi. Jadi, apakah yang akan digunakan oleh para pedagang asongan dan pedagang kaki lima? Honda CBR600, Kawasaki Er6 atau Suzuki GSX750? :mrgreen: (hnr)

12 comments on “Satpol PP Pakai Ninja250, Pedagang Asongan Pakai?

  1. Manipulasi photoshopnya masih kasar sob!…coba belatih lagi !!!…
    biar lebih halus hasilnya!!!!…..
    kl masih gak bs silahkan ke depok kursus gratis!…jikakakakak…..

    • @tria, itu bukan potostop, lu liat nanti artikel gue berikutnya.. xixixixi
      @adet, xixixi sikat bro… nanti kalo dah pake GSX750, test ride yak.. xixixi
      @cahkumis, huss… jorok ahh.. lagi puasa nih… bau tahu… 😛
      @lingga, gas polll pake kerupuk dan sambal kacang!!!

      • maaf mas, coba cari tw dulu sebab N penyebabnya, jgn asal main posting N membuat argumen sendiri, ini yg ngeliat ga cuma sampean N daerah sampean mas, ini diliat seluruh indonesia, tu R2 milik satpol pp provinsi KALTIM.

  2. jangan menilai semua yg ada tu dari sisi jelek, buruk ato pun sisi yg negatif nya, cari tau apa sebab & kenapa . itu R2 satpol pp provinsi kalimantan timur, dan kendaraan itu dipakei bukan untuk yg katanya ngejar penjahat atau sebagainya. tp motor itu dipakai hanya utnuk mengawal rombongan pejabat provinsi kalimantan timur. seperti gubernur ataupun wakil gubernur.

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s