Lagi, korban akibat lampu HID

“Ableh kecelakaan”, demikian pesan BBM (blackberry messanger) yg saya terima dari bro Eko, member KHCC.

“Gue buta sesaat pas dikasih lampu high beam sama tuh mobil. Eh pas udah bisa ngeliat, tiba2x ada motor di depan. Gue ngerem sebisa mungkin, tapi jarak sudah terlalu dekat. Apa boleh buat. Gusrak dah.” Ujar Ableh, yg baru 1 tahun bergabung di KHCC ini.

Bro Ableh sendiri hanya mengalami lecet di lengan. Sementara motor karisma miliknya patah di bagian body depan. kronologis menyusul. monggo bagi kawan2x yg masih menggunakan lampu tersebut, harap mencopot. Jangan sampai orang lain jadi korban. Berempatilah terhadap pengendara lain.(Hnr)

Iklan

17 comments on “Lagi, korban akibat lampu HID

  1. manteb yeee pemobil jaman sekarang…bisa bikin cilaka orang lain..!!!
    ntar kalo disalahain mana mau dia..
    bisa aja dia bilang…ah..itu salahnye si pemotor, kenapa gak hati2..

    #kamplengisisan

  2. heeheehee…
    cukup sudah kebijakan yg “berat sebelah” bagi pengguna mobil “gaya-gayaan” tp malah membahayakan “khalayak ramai”…jangan sampe yeee masyarakat jd beringas yg notabenenya “bnyak pemakai roda2” jd gampang trsulut emosi dan “main hakim sndiri”…
    lebih parah bs kena bakar tuh “mobil yg bnyak gaya + egois tinggi gk memikirkan khalayak ramai”…
    *liat aja kedepan ny klo pemakai mobil masih di “istimewakan” ane yakin bakal trjadi “main hakim sndiri” krn mengharap peraturan dr negara yg “gk pernah berpihak” bagi wong cilik…

    • ini setuju, yg ga setuju asal jangan main bakar mobil liwat -.- *biasa kan bgitu, ga ada urusan apa2 mobil liwat yg ga ada salah ikut kena juga

    • @bence, yah begitulah.
      @virus, sebenarnya sih ini bukan kebijakan, tapi yah gak ada tindakan tegas dari aparat kepolisian dengan berbagai macam alasan. Jadilah ignorance alias ketidakperdulian terhadap pengguna jalan yang lain. Ini yang bahaya.
      @PBNB, haiyahh… ora ono LPG pak guru. xixixixix
      @hndy12, sabar bro..xixixix
      @all, jika masih ada saudara, rekan kerja, atau teman yang masih menggunakan lampu HID, monggo dihimbau agar mengganti secepatnya.

  3. Itu pasti mobil yg pasang asesoris tambahan HID. Kalo mobil yg dari pabriknya sdh pake HID,gak menyilaukan pengendara lain. Di batok lampunya ada kayak semacam topi gitu biar cahaya gak nyebar kemana2.

  4. Setuju , ngapain sih pake lampu HID warna putih lagi, gak puas tambahin lagi lampu kabut bikin mata makin silau liat ke depan.
    Tinggal di kota kan dah terang benderang tuh jalanan , ngapain amat pake lampu HID, lampu standar bawaan mobil juga dah lebih dari cukup.

  5. menyebalkan liat lampu HID dari arah berlawanan, menyebalkan juga yg habis pakai high beam tidak dibalikin ke low beam…
    belum pernah kena batunya tuh para pemakai HID pada saat hujan dan cuaca kabut…

  6. Ping-balik: Kronologis Kecelakaan Akibat Lampu HID « bodats the smartbastard

  7. copas dari seorang suhu:
    segala sumber cahaya, dalam bentuk apapun berpotensi bikin silau.
    dengan menggunakan alat bantu lainnya, semisal lensa, collimator, reflektor, maka akan menjadi sumber cahaya yang bisa MENERANGI TANPA BIKIN SILAU..

    disinyalir itu mobil yang standardnya pakai halogen lalu bulb diganti dengan tipe hid dan menggunakan reflektor standard DENGAN TIDAK menggunakan tambahan projector untuk memfokuskan sinar..
    sehingga sinar menjadi glare walaupun tidak menggunakan lampu jauh atau high beam

  8. lah kan kalo pake Alat tambahan pemfokus sinar alias Proyektor/Lensa sinar lampu jadi fokus tanpa menyilaukan pengendara lain didepan bahkan disamping lampu itu sendiri (rada majuan dikit bukan di samping pass nya ya.. ) hehe.. begono kan agan agan sekalian… kalo pake lensa proyektor dah pasti kaga silow gan! kan difokusin ama lensa cembung..? hehe.. :p *piss ah.. CMIIW..

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s