Marley Brothers on African Road Trip

Foto-foto:http://marleyafricaroadtrip.com

Bagi anda penikmat perjalanan dengan sepeda motor, alias touring, tentunya tidak asing dengan film dokumenter legendaris Long Way Round. Film ini menceritakan perjalanan Charley Boorman dan Ewan McGregor dari London ke New York melalui Alaska, Mongolia dan Rusia menggunakan Motor BMWR1150GS. Beberapa tahun kemudian, dua petualang ini melanjutkan kembali perjalanan mereka dengan tajuk Long Way Down. Dimana mereka melakukan perjalanan dari Skotlandia ke Afrika Selatan, dengan tipe terbaru BMW Enduro: R1200GS. Dua perjalanan ini menjadi semacam inspirasi bagai para biker di seluruh dunia dalam hal melakukan perjalanan.

Nah, ada yang kenal dengan David Alexanian? Dia adalah salah seorang produser/sutradara di kedua seri dokumenter tersebut. Nah paska Long Way Down, Russel (juga salah seorang sutradara) membuat serial By Any Mean dengan Charley Boorman. Dimana mereka melakukan perjalanan dari London ke Sydney menggunakan jenis moda transportasi apapun yang mereka temukan. Sayangnya David tidak terlibat. Ternyata, David punya proyek sendiri.

Kali ini David kembali hadir dengan sebuah dokumenter bernama “Marley Africa Road Trip”. Ya, Marley dan Afrika, sebuah kedekatan yang tak bisa dibantah. Dan seperti judulnya, ternyata David menggaet tiga orang anak Bob Marley dalam dokumenter ini. Mereka adalah Ziggy Marley, seorang produser musik kawakan yang telah menerima 5 penghargaan Grammy. Lalu ada juga Rohan Marley, pengusaha kopi merk “Marley Coffee” serta Robbie Marley, si penikmat sepeda motor yang juga berprofesi sebagai stunt rider.

Bertiga, disertai tim pendukung dokumentasi, mereka akan melakukan perjalanan mengitari Afrika, menelusuri jejak-jejak sang ayah, Bob Marley dan pengaruh musiknya setelah 30 tahun berlalu sejak kepergiannya. Tiga orang kakak beradik ini juga melakukan refleksi antara musik, Marley, keluarga dan kesatuan Afrika. Tak lupa mereka akan ber-jam session dengan musisi lokal, berkemah di kampung-kampung dan hutan, serta tak lupa untuk mengusahakan sebuah konser besar persembahan  Ziggy bagi Afrika Selatan.  Program ini sudah tayang di Discovery Channel untuk wilayah Eropa dan Afrika. Sementara, untuk Asia Tenggara akan segera menyusul. Bagi anda pelanggan jaringan tv berbayar, pantau terus program Discovery Channel.

Jika Charley dan Ewan berangkat dengan keingintahuan yang begitu besar soal Afrika, kali ini justru biker berdarah asli Afrika akan merasakan sendiri ganasnya jalan raya benua eksotis tersebut. Marley Bersaudara, Afrika dan Ducati Multistrada. Siapa yang tak suka?

*Saat menulis artikel ini, penulis mendengarkan lagu “I Shot The Sherrif :D”

Galeri Gambar:

Iklan

5 comments on “Marley Brothers on African Road Trip

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s