Tampilan TVS Neo XR110 Yang Menyegarkan

Foto: TVS

Terkesan. Itulah kata-kata yang paling tepat mewakili respon penulis saat diundang TVS kemarin malam. Bukan, ini bukan soal puja-puji TVS. Dan ini juga bukan artikel berbayar.  Sejujurnya, penulis tidak mengharapkan banyak perubahan pada desain motor baru TVS yang dinamakan Neo XR tersebut. Fakta berbicara. Bagi pembaca yang ingat  atau memonitoring perkembangan TVS, coba dilihat lagi generasi terakhir motor bebek mereka. Jelas ada perbedaan.

Selain stripping, penulis menyukai desain sayap yang lebih ramping, lampu sein yang menyatu dengan sayap. Motor ini terlihat lebih ramping, lebih compact. Desainnya tidak neko-neko, tidak sok keren, norak, bisa dikatakan pas hingga 1-2 tahun mendatang.  Tampilan lampu depan juga “mengena”, walaupun belum maksimal. Garis-garisnya sudah lumayan menyatu  dengan keseluruhan bagian depan, sehingga enak dilihat. Kombinasi permainan corak dan warna stripping cukup seimbang mengisi ruang body. Tampilannya tidak membosankan. Sementara desain lampu depan dan belakang, mulai berani berbeda dengan yang sebelumnya.

Memang belum ada sesi test ride. Walaupun penulis sendiri merasa itu tidak perlu bagi blogger. Toh mungkin rasanya tidak terlalu berbeda dengan motor lain. Namun, fitur-fiturnya patut dicermati. Ada i-econo teknologi pengapian yang lebih optimal. Lalu ada juga AHO yang memungkinkan lampu depan otomatis menyala ketika mesin dihidupkan, sehingga meminimkan resiko kecelakaan serta menghindari petugas kepolisian. Serta ciri khas TVS: i-charge, memungkinkan kita untuk mencharge telepon seluler selama perjalanan. Namun, penulis pribadi lebih merasakan kesegaran dalam desain body secara keseluruhan. Sepertinya, dalam sisi desain, TVS mulai menemukan ritmenya.(hnr)

Iklan

4 comments on “Tampilan TVS Neo XR110 Yang Menyegarkan

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s