Jalan Inspeksi BKT Bikin Lalin Jadi Semrawut?

Pengendara motor dari jalur BKT “merampas” jalur di persimpangan Pondok Bambu.

Ada yang berdomisili di pinggiran Jakarta Timur? Khususnya ke arah Bekasi dan sekitarnya? Pasti pernah atau sering melewati jalur BKT alias Banjir Kanal Timur. Dikatakan demikian karena jalan raya tersebut berada tepat di samping BKT yang baru dibangun. Tapi bukan itu masalahnya. Justru pembangunan BKT disertai dengan jalan baru berukuran sedang (lebarnya sama dengan mobil sedan).

Nah jalan yang berada di samping BKT tersebut berada di kedua sisinya. Jalannya mulus, dengan tepian khusus beton serta ada halte tiap beberapa puluh meter. Masalahnya adalah, pengendara motor, terutama pada jam2x sibuk seperti pagi dan sore hari, justru beramai-ramai melewati jalur yg dinamakan Jl. Inspeksi BKT tersebut. Alhasil di setiap persimpangan dan jembatan, terjadi kekacauan. Mumet.com sodarah-sodarah!!!

Penulis sempat mencoba jalur tersebut. Memang enak sekali. Sepi, jalur mulus dan memang tanpa lampu lalu lintas. Tapi lalu lintas jadi kacau. “Kayaknya tuh jalur buas busway pak.” Ujar seorang tukang ojek yang sempat diajak ngobrol oleh penulis. Penulis sendiri jadi bertanya-tanya, sebenarnya jalur ini untuk apa? Jalur khusus motor, busway, angkot atau untuk pejalan kaki? Mmhh… (Hnr)

Iklan

7 comments on “Jalan Inspeksi BKT Bikin Lalin Jadi Semrawut?

  1. @nobu, xixix…. itu dia bro, karena tidak jelas, jadi deh “jalan raya” dadakan…
    Tetap berhati-hatilah bro dan hargai sesama pengguna jalan… 😀

  2. saya melewati persimpangan yang di pondok bambu setiap berangkat dan pulang kerja. memang persimpangan itu jadi tersendat, terutama saat pagi, saat orang-orang berangkat kerja. sayang sekali, di persimpangan jl inspeksi BKT dengan jl pahlawan revolusi tidak ada yang mengatur lalu lintas shg semrawut. kadang ada satu petugas, yang tidak bisa berbuat banyak. apalagi, traffic light di bawah fly over juga sering dilanggar pengguna jalan.

    apakah ini tidak menjadi perhatian dinas perhubungan atau instansi terkait?
    apa perlu dibikin fly over saja persimpangan antara jl bkt dgn pahlawan revolusi? 😀

    salam kenal, bro! 🙂

  3. Yah lumaya membuat kesal juga, saya berangkat dari pondok gede menuju pulogadung pasti melewati daerah itu, kadang bikin emosi juga karena sangat menggangu, Lebih baik jalan itu ditutup saja.

  4. Tetep sesuai namanya Om,,, Jalur inspeksi…patroli ama ntar buat keruk2 pasti disono…. Tiap bantaran kali ada kan jalur inspeksinya,,, Cuman belum ada rambu2nya aja…. makanya macet… mestinya ntar tuh buat jalur lambat aja… skalian siap2 untuk ditutup sewaktu2 inspeksi BKT

  5. Terimakasih atas masukannya saudara.

    Sebenarnya jalan inspeksi tersebut nantinya hanya untuk jalur sepeda, karena di beberapa titik masih belum selesai pembangunannya maka belum bisa sepenuhnya di tutup untuk umum.

    Kemudian yang di maksud dengan halte, itu adalah tempat istirahat (rest area) bagi pengendara sepeda.

    BKT sekarang ini baru dalam tahap finishing, jadi bagi semua warga di harap mau membantu menjaga dan menyebarkan informasi yang baik tentang BKT.

    Thx

  6. tambahan:
    Rest area adalah tempat yang diperuntukan bagi warga setempat yang ingin bersantai dengan keluarga alias wisata gratis……..

    tapi perlu diingat untuk tetap menjaga kebersihan

    hanya sejauh hal tersebut yang saya ketahui

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s