Waduh, layanan email Blackberry Tumbang! Ada Apa Gerangan?

Diskusi di grup BB OBI...

Saat tulisan ini diturunkan, hampir bisa dipastikan layanan push email, yang jadi primadona telepon pintar merk Blackberry “tewas” seketika tanpa syarat.  Ini bukan isapan jempol. Penulis menemukan indikasi ini saat tengah asyik berdiskusi dengan OBIwan via grup BBM. Awalnya salah seorang blogger, Bono alias Bonce alias Syubhan, mengeluh tidak ada email yang masuk ke inboxnya. Lalu yang lain menyarankan untuk mengirim ulang. Dan ternyata berhasil. Nah anehnya, penulis justru tidak menerima email tersebut di perangkat blackberry. Penasaran, penulis menanyakan kepada OBIwan. Dan terkejut bukan main ketika bro Mimit yang menggunakan Indosat juga melaporkan hal yang sama. Penulis menggunakan XL. sementara rekan penulis yang menggunakan Telkomsel juga mengalami hal serupa. Bro Debby, yang baru saja bergabung ke OBI, yang menggunakan AXIS juga mengalami hal serupa.

Kok ya kebetulan. Pas lagi demo BBM menghangat, dan penolakan masyarakat semakin membesar, komunikasi via blackberry malah “dicoak”. Dan secara kebetulan, hampir semua operator mengalaminya. Ada apa yah? Penulis jadi teringat film “Conspiracy Theory” yang dibintangi Michael Gibson serta “Enemy of The Gate”-nya Will Smith. Di kedua film tersebut, penguasa/negara menggunakan segala cara untuk melakukan tekanan dan pembatasan informasi publik.

Seorang rekan jurnalis yang saat tulisan ini diturunkan masih meliput di gedung DPR/MPR mengatakan, “jika benar, ini langkah penguasa untuk membungkam atau memperlambat pemberitaan kru media, terutama yang bersifat online. Tapi masih bisa diakali via BBM (Blackberry Messanger) kok.” Terlepas betul atau tidaknya, yang jelas kendala ini sangat menggangu sekali. Penulis bahkan sudah menanyakan kepada operator terkait via twitter. Bahkan Detik.com juga sudah menurunkan beritanya. Apakah benar ini cara penguasa membungkam publik? (hnr)

Iklan

6 comments on “Waduh, layanan email Blackberry Tumbang! Ada Apa Gerangan?

  1. BBM man lagi mau naik, naik gak naik gak naik gak, jadideh error

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s