Resmi Diluncurkan, Kawasaki Z800, Pilihan Baru Penggemar Moge

Peluncuran Kawasaki Z800. Foto: Kru Bodats

Peluncuran Kawasaki Z800. Foto: Kru Bodats

Hari ini, bertempat di FX, sebuah tempat hiburan di Jakarta, Kawasaki Indonesia kembali meluncurkan jagoan barunya di segmen motor sport. Jika sebelumnya sukses merajai segmen 250cc dengan N250R (diikuti oleh N250FI) serta menerjunkan Z250 sebagai varian terbaru, kini pabrikan yang terkenal dengan merk “Ninja”-nya itu melahirkan jagoan barunya, Kawasaki Z800.

Kawasaki Z800 merupakan penerus generasi Naked Bike Kawasaki terbaru, sejak pertamakali diperkenalkan 1972 (Z dan Z1). Sebelum Z800, ada pula Z750R, Z100 dan Z250.  President Director PT Kawasaki Motor Indonesia, Yoshihiro tanigawa dalam Press Conference di Jakarta (20/06/13) mengatakan, peluncuran varian motor dengan seri Z ini ingin mengulang kesuksesan Kawasaki seri Z terdahulu, sekaligus untuk memenuhi kepuasan para pecinta motorsport di Indonesia. “Tak hanya desain yang futuristik, semua komponen dari motor Z800 ini mewakili sosok motor premium sejati bagi mereka yang mengidam-idamkan sebuah motor sport premium Jepang,” kata pria yang akrab disapa Tanigawa San ini.

Secara teknis, Z800 mengusung DOHC (double over head camshaft) 4 silinder. Dimana tiap silinder terdapat 4 katup per silinder. Dan tentu saja sudah menggunakan sistem injeksi. Jika dilihat sekilas, desainnya tidak jauh berbeda dengan yang sudah lebih dahulu dipasarkan di Amerika.

Harganya? Nah ini yang bakal bikin nyengir. Dengan modal 169 juta rupiah saja, konsumen bisa membawa pulang generasi teranyar moge naked Kawasaki ini. Berdasarkan keterangan pers, Jumat besok (21/6) Show Unit sudah siap di booth Kawasaki di PRJ (Pekan Raya Jakarta) 2013. Untuk konsumen yang ingin memesan, dealer resmi Kawasaki siap menerima indent per 1 Agustus 2013. Untuk warna, sasat ini hanya tersedia 1 warna, varian hijau-hitam. Monggo bagi yang berminat. *ngitung duit di saku* (hnr)

2 comments on “Resmi Diluncurkan, Kawasaki Z800, Pilihan Baru Penggemar Moge

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s