Masih Miskin? Gak Usah Sok Beli Motor 250cc

Redbastard CijapatiSeorang kawan, mengajak ngupi saat sore hari nan mendung di sebuah cafe, di kawasan kemang, Jaksel. Berikut cuplikan diskusi sore hari itu, ditemani 2 cangkir Vietnam Drip Black Coffee dan lalu lalang wanita manis tak henti. Sorry no pics, gak sempat, saking asyiknya ngobrol.

Kawan: “Dats, itu ninja 250rr mono berapa?”

Si Bodats: “kayaknya sih 40 jutaan coy. kenape?”

“Wuih, lebih murah dari CBR250 dong.”

“Iye. terus kenape? Lu mau beli?”

“Ya elah sewot banget lu. Pan gue cuma mau nanya. Kalo gue mau beli, kenape?”

“Lagu lu beli motor 250cc. Rumah aje lu masih ngontrak.”

“Eits, gue kagak ngontrak, dikasih numpang gratis sama mertua sebelum dapet rumah baru.”

“Iye itu sama aja dodol. Lagian lu kata gampang ngerawat itu motor? Oli 2 liter, karena injeksi, bagusnya full sintetis lah. Minimal 300ribuan. Kampas rem Ninja 250R itu sekitar dua ratus ribu, original, udah sama pasang. Paket servis mendekati 100ribuan. So, minimal untuk ngerawat itu motor, kudu ada duit gopek dah. Yah itu dengan asumsi lu gak kena racun modifikasi.”

“Ah gue gak mungkin modif-modif.”

“Ah biji, mane mungkin. Mau standar aje? Pake matik 15 jutaan aje lu!”

“Sentimen banget lu. Kayaknya orang gak boleh naik kelas ke cc yang gede.”

“Bukannya gue sentimen, lu tahu diri dong. Ada bedanya, antara sanggup beli motor dan ngerawat. Itu motor kompresinya udah 1:11, idealnya kudu pake bbm ron 92 alias Shell atau Pertamax. Lu punya duit gocap (50.000) cuma bisa beli 5 liter kurang, mau riding kemane lu pake bbm cuma 5 liter? Belum lagi nanti kalo kepancing ganti ban lebar, ganti asesoris handle, footstep racing yang rata-rata harganya diatas 750ribu sampe 1 jutaan. Belum lagi kalo touring.”

“Emang kenapa kalo touring?”

“Siapin duit 500rebu sekali jalan. Untuk isi bensin aja lu bisa nyentuh nyaris 200ribu. Bensin full, pas deh untuk jakarta-puncak pp. Sisanya buat jajan.”

“Hah, buat jajan 300ribu? Mahal amat?”

“Yah elu, motor 40 juta, duit 300rebu aje dibilang mahal, pegimane lu? Masak motor lu keren, tapi nongkrongnya di warung yang cuna ada kopi sachetan? Berkelas dikit dong. Gak malu sama motor lu?”

“Yeee gak segitunya juga kali.”

“Gak mungkin. Lo kalo dah punya motor itu, pastinya mau ngerasain touring. Minimal sebulan sekali lu touring. Kongkow di cafe-cafe.Dan lu pastinya mau nongkrong di tempat yang hype dan cool.”

“Iye juga sih, mayan juga yak dat ongkosnya yak?”

“Servis rutin minimal lu habis 500rebuan, turang turing yah kurang lebih sama. Tiap bulan menguap tuh 1 juta ke motor. heheheh… Wani sampeyan?”

“Lah elu waktu pake redbastard, gimane?”

“Yah gue mah gak ada masalah, emang semuanya udah dianggarin. Sparepart? Mahal, tapi nyaman kemana-mana, gak khawatir. Modifikasi? Sudah ada budgetnya, gak ada masalah.”

“Iye, modifan lu yang setandar aje ngehe tuh anggarannye. Ban bletak lu aje dah lebih dari dua juta sepasang ye?”

“Ah, ngaco lu. Gak sampe dua juta itu.”

“Ah serius lu?”

“Cuma 1,8 juta” :mrgreen:

“Ah si biji, yah itu sama aje coyy!!!”

“Nah kalo lu ngerasa ngurusin Ninja yang cuma 40 juta aja kemahalan, gak usah dibeli lah. Artinya lu masih miskin.”

“Sialan lu ah. Tapi bener juga sih. Enaknya beli apa dong kalo punya duit 40 juta?”

“Beli mobil seken aje broer. Dandanin pelan-pelan sampe bagus, nanti jual lagi, untungnya mayan dah.”

“Yo wis bagus juga ide lu. Eh ngomong-ngomong siapa yang bayar ngupi nih?”

“Yah elu lah. Kan lu yang ngajakin ngupi.”

“Ye kampret, kata lu tadi gue masih miskin.”

“Kalo cuma tagihan ngopi mah lu pasti sanggup. Kalo tagihan ngupinya di atas 40 juta,baru kita patungan.”

“Sompret lu batak licik!”

:mrgreen:

18 comments on “Masih Miskin? Gak Usah Sok Beli Motor 250cc

  1. Hehehe,,,,, kocak bangetssss,,,,,
    Tapiiiiiiiiiii,,,, ada Bener nya,,,,,
    Hidup mah harus realistis,,,,, jangan terlalu ngoyo,,,, malah jadi bumerang,,,,
    Nasehat nya sangat bermakna,,,,
    Sesuai kan berbagai keinginan dengan kemampuan kita yg riil,,,,,
    Impian boleh saja,,,, Namun tindak lanjuti dengan ikhtiar dan doa,,,,,
    Good luck,,,, Semua nya,,,,

  2. inti dari perbincangan diatas adalah : jangan maksa 😀
    wkwk, temen ane ada tuh yg kaya gitu gan, maksa2 beli ninin250 akhirnya ga nyampe 3 bulan dah dijual lagi tuh motor 😀

  3. ngerawat mah ga wajib, termasuk modif dan nongkrong di tempat elit. lah kalo niat beli motor 250cc cuma buat kendaraan operasional dan rela nyiksa?! soalnya bosen pake piksen.. :malahcurhat:

  4. mayoritas mungkin gitu ya..ngk ngukur tapi ada yang anomali kaya warren buffet konon manusia terkaya sejagat no 1 ini punya mobilnya seken tahun jebot pas ditanya anaknye dia cuma jawab..saya mau naik mobil bukan naik gengsi…

  5. Yaelah belum lu pake mobil pak, ane tiap minggu abis pertamax 400rb utk pulang pergi 90 kilometer aja. Pelajaran nih buat orang2 yang sok pingin naik kelas mau naik motor ala ala gede padahal cc minimalis.

  6. hmm… untuk orang Indonesia yang kepingin beli motor cc 250 jangan nyerah brow. Keep fighting and praying. Semoga pemerintah mau nurunin pajak motor 250cc sehingga harganya ga terlalu mahal. Btw, gw heran sama peerintah Indonesia, motor 250cc dikenain pajak gede (barang mewah). Kalo motor 500 cc ke atas gw setuju. Kalo masih dibawah 500 mah biasa aja atuh. Akibatnya kita ketinggalan jaman amat sm orng luar negeri. motor yang keliaran di jalan bebek melulu. di Indonesia cuma orang kaya dan koruptor yg bisa beli moge.

  7. yaelah bro, kayaknya ente yang miskin deh, ngerawat motor gopek, touring cuma abis 500 ribu udah dibilang mahal wkwkwkw, biasa aja bro segitu mah

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s