Ini Dia Pemenang Lomba Foto Blogger 2014

1 bulan lalu, Oto Blogger Indonesia mengadakan lomba foto untuk kalangan blogger, pembaca blog dan masyarakat umum dengan tema nan variatif. Dan hari ini, setelah dilihat dan dipertimbangkan oleh dewan juri yang merupakan profesional di bidang fotografi, didapat tiga pemenang. Atas partisipasinya, Oto Blogger Indonesia mengucapkan banyak terimakasih kepada para partisipan. Berikut adalah para pemenang lomba:

Pemenang Kategori I [SAFETY] : Kejar Setoran

PEMENANG KATEGORI I - SAFETY

Judul foto: Kejar Setoran
Lokasi : Jalan P. Buton, Denpasar, Bali

Pemotret: Johan Adiwena

Perangkat : Beyond B799

Komentar Juri (disertakan dalam metadata foto ini) :

Foto yang kami pilih ini memiliki kecocokan dengan tema, yakni saftey. Dengan mengendarai sepeda motor seperti ini bukan saja membahayakan si pengendara namun juga membahayakan pengendara orang lain. Baca lebih lanjut

Ternyata, masih ada angkutan umum yang tertib

angkot1

ilustrasi angkutan umum

“Bang, berhenti bang.” Ujar seorang ibu yang membawa belanjaan.

“Ya bu, sabar yah. Sudah ijo nih lampunya. Nanti di depan dikit yah.” Jawab sang supir angkot.

“Ya ampun si abang, saya jauh kalo di sana (seberang persimpangan).”

“Yah, jangan di sini bu. Sudah ijo tuh.”

“Sudah! Di sini ajalah bang. Biasa juga turun di sini kok.”

Dialog ini terjadi di depan saya saat menumpang angkot (Mikrolet) jurusan Kampung Melayu-Bekasi beberapa hari lalu. Saat itu, sore hari, lampu pengatur lalu lintas menunjukkan warna hijau. Artinya, giliran Mikrolet yang saya tumpangi untuk berjalan. Tetapi sang ibu, Baca lebih lanjut

Broer n Sis, Ikutan Lomba FotoBlogger 2014 Nyok!

banner_blog_rev

LOMBA FOTOBLOGGER 2014

Sebagai Tetenger 3 Tahun Otoblogger Indonesia (OBI)
1 Maret 2011 – 1 Maret 2014
Horeeee kami masih ada……ajaaa…..

TEMA : SAYA dan INDONESIA

KATEGORI:
1. ROAD SAFETY
Apa yang ada di benak sampeyan soal safety itu? Coba bidik pakai ponsel atau tabletnya mas bro.

2. TRANSPORTASI PUBLIK
Seperti apa sih transportasi publik dari balik lensa ponsel atau tablet sampeyan mas bro?

3. SOSIAL BUDAYA
Apa yang menarik di lingkungan sekitar sampeyan tinggal mas bro? Tolong potretin dong pakai ponsel atau tablet.

SYARAT LOMBA, SIMPLE SAJA YA..
1. Jujur. Foto harus karya sendiri dan belum pernah memenangi lomba sejenis.
2. Foto diharuskan menggunakan ponsel atau tablet. Tidak diperkenankan menggunakan camdig saku atau DSLR, karena itu #haram untuk lomba ini. Baca lebih lanjut

Sudah Mengaku Salah, Kok Tidak Ditilang?

Salah satu ruas jalan di Kalimalang dengan rambu larangan memutar balik.

Salah satu ruas jalan di Kalimalang dengan rambu larangan memutar balik.

Okay, ini ada kejadian menarik yang saya alami Senin (16/12) malam. Malam itu, rencananya hendak menikmati secangkir kopi dengan rekan dari KHCC, bro Windu alias Papoy. Sekedar mengobrol, melepas penat setelah seharian beraktivitas. Di salah satu ruas jalan daerah Kalimalang, Jakarta Timur, saya hendak memutar balik, tetapi saya tidak melihat rambu larangan memutar balik alias u-turn. “Oi, jangan mutar balik,” selintas saya dengar suara pengendara di belakang mencoba untuk memeringatkan. Tapi apa daya, motor sudah dalam posisi berbelok. Dan si petugas pun sudah siap menghadang di depan. Saya pun menepi.

“Silahkan parkir di sini mas,” ujar sang petugas polisi meminta saya memarkir di atas trotoar.

“Maaf, pak. Ini kan trotoar,” jawab saya.

Petugas polisi tersebut sempat kelihatan canggung. Lalu berkata, “Oh ya sudah, boleh juga di situ,” ujarnya merujuk posisi di pinggir jalan. Jujur, saya agak malu juga kurang waspada melihat rambu lalu lintas. Entah karena sudah lelah, entah karena sudah malam. Tapi ya sudahlah, harus siap ditilang. Wong bikin kesalahan kok. Demikian pikir saya dalam hati.

Nah, saat itu, Baca lebih lanjut

Pernyataan Sikap Oto Blogger Indonesia Atas Kecelakaan 8 September

PERNYATAAN SIKAP OTO BLOGGER INDONESIA

Jakarta, 9 September 2013.

Minggu (8/9), publik kembali diguncang dengan kecelakaan maut yang menewaskan enam orang di kilometer 8, jalan tol Jagorawi, Jakarta Timur, sekitar pukul 00.30 WIB. Menurut berita yang dimuat sejumlah media, kejadian tragis itu dipicu ketika sebuah mobil Mitsubishi Lancer EX yang dikemudikan oleh AQJ (13) hilang kendali. Sedan tersebut kemudian menabrak pagar pembatas jalan tol dan dua mobil (Toyota Avanza dan Daihatsu Granmax) yang datang dari arah berlawanan.

Terkait dengan kejadian tersebut, Oto Blogger Indonesia (OBI) menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Keprihatinan mendalam terhadap tragedi di jalan tol Jagorawi, semoga keluarga korban diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi kejadian ini.
  2. Mendesak aparat penegak hukum menuntaskan perkara kecelakaan tersebut sesuai dengan hukum dan undang-undang yang berlaku. Hal ini tidak lepas dari salah satu fungsi hukum: memenuhi rasa keadilan dan memberikan efek jera.
  3. Menghimbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua agar tidak memberikan izin mengendarai sepeda motor atau mobil kepada anak di bawah umur (belum memiliki SIM).

Oto Blogger Indonesia  (OBI)

AT&T: “Stop Texting While Driving”

2010 lalu, operator telekomunikasi seluler Amerika Serikat, AT&T membuat sebuah kampanye komunikasi tentang bahayanya texting alias mengirim/membaca sms saat mengendarai mobil. Kampanye ini dibuat untuk menyadarkan bahwa betapa tidak setimpalnya pesan yang kita kirim, jika dibandingkan dengan resiko kecelakaan yang dapat mencelakakan hidup orang lain. Para korban, saksi bahkan pelaku texting while driving berbagi cerita penyesalan, kesedihan dan himbauan kepada orang banyak untuk berhenti menggunakan ponsel saat mengendarai. Apapun alasannya, pesan di ponsel tidak sebanding dengan kecelakaan yang bakal diakibatkan. Masihkah adakah kolega, rekan kerja, teman, keluarga dan sahabat yang texting while driving? Katakan kepada mereka, itu (sms/pesan teks) bisa menunggu. It can wait. Stop Texting While Driving.(hnr)

Berikut adalah iklan himbauan dalam versi pendek. Baca lebih lanjut