Sekilas Tentang Frame Slider

“Dat, tuh namanya apaan? Fungsinye buat ape?” demikian tanya seorang kawan saat melihat redbastard terparkir di depan rumahnya. Yang dimaksud kawan penulis adalah elemen/asesoris motor khusus Ninja250R bernama Frame Slider. Keberadaannya memang mengundang keingintahuan. Ada yang bilang buat dengkul lah, ada yang bilang buat gaya, bahkan ada yang bilang buat nyantol jemuran. 😀

Well, tidak jelas siapa yang memulai tren ini. Tapi yang pasti, di jalan-jalan Jabedetabog, banyak pengguna Ninja250 menggunakannya. Walaupun, di luar negeri sana sudah banyak pengguna moge yang memasang perlengkapan ini. Lalu timbul pertanyaan sebenarnya, apa fungsi utama Frame Slider? Berbagai pendapat banyak bertebaran Baca lebih lanjut

Iklan

Tour de Semarang, makan siang @ Blanakan.

*Tulisan ini merupakan rangkaian artikel touring OBI ke Semarang,  untuk menguji kekuatan sinyal XL sepanjang Pantura.*

Kurang lebih 3 jam setelah melakukan perjalanan dari Jakarta, tim obiwan a.k.a otobloggers tiba di Blanakan, kawasan pantura. Tapi bukan tanpa cerita seru ala obiwan.

Setelah “dihajar” habis-habisan oleh kemacetan sepanjang Bekasi, rombongan yang terdiri dari 7 sepeda motor ini mulai menambah kecepatan. Bahkan saat melalui Karawang ring road, formasi langsung “bubar jalan” alias masing-masing mencoba top speed kendaraan mereka.

Formasi terus berubah hingga akhirnya berkonsolidasi di daerah blanakan, dimana penulis & bro Edo menikmati nasi uduk ala Ciasem. Sementara kawan-kawan yang lain menikmati soto ayam dan pecel. Selanjutnya, akan bertemu dengan bro Yudi di Batang. Maksi dulu bro… (Hnr) terkirim via jalur lintas barat sumatera tanpa menggunakan rem :p

Her code is Green Candy. Interested?

Apa saja warna ninja250? Hitam, biru, merah dan hijau. Paling tidak itu warna-warna yang sering terlihat di jalanan. Nah, saat penulis tengah memersiapkan redbastard utk perjalanan dengan OBIwan ke Semarang, besok, terlihat satu “mahluk manis” yang tengah menunggu penunggang yg akan meminangnya.

Usut punya usut, ternyata ini adalah salah satu varian warna baru di jajaran ninja250.Bagaimana dengan harga? “Harganya sama kok. Gak ada perbedaan dengan warna lain.” Ungkap salah seorang staf dealer Kawasaki di bilangan Narogong, Bekasi tersebut. Berbeda dengan hijau metallic yg biasa terlihat, hijau ini lebih mmhh… Bagaimana mengatakannya yah. Lebih “yummy”, lebih glossy, lebih sexy. Jadi, bros n bris, satu lagi pilihan warna bagi penggemar ninja250. Oh ya, “namanya” Green Candy. 😀 (hnr)

Wahai Pengendara Ninja250R, Spionnya Jangan Dilipet Dong!

Yup, ini sekedar himbauan saja bagi para pemilik, atau pengendara Ninja250R. Kalem bro, penulis tidak bermaksud untuk menggurui, cuma sekedar mengingatkan sebagai sesama penumpak Ninin. Spion itu bukan buat bergaya, dan coba dilihat baik-baik, spion ninja250r lebih keren dibandingkan kompetitornya. Gak percaya? Bandingkan sendiri. 😀

Opini penulis ini lahir dari realitas yang terlihat, terutama di jalan raya Jakarta. Yup, beberapa minggu ini, penulis kerap menggunakan redbastard a.k.a Ninja250R. blackbastard a.k.a honda karisma “grounded” dahulu. Alasannya, supaya membiasakan diri membawa motor sport full fairing tersebut. Nah, yang bikin miris hati, adalah seringnya terlihat pengendara ninin melipat spion motornya waktu berkendara. Kenapa? Yah alasannya bisa banyak. Tetapi ketika penulis tanya ke adik seorang kawan, yang juga penumpak ninin, dia bilang, “Kalo dibuka, gak bisa selap-selip bang…”. Waduh, miris banget mendengar jawaban seperti itu.

Ini semua bermula dari pola pikir. Motor Ninin yah jangan disamakan dengan motor bebek, Baca lebih lanjut