Rossi dan Ducati, Sebuah Ajang Pembuktian

Rossi dan Preziozi

Teks: bodats, Foto: MotoGP.com

Belum terhitung seminggu sejak gelarnya direbut oleh rekan satu tim, Jorge Lorenzo, Rossi kembali bergeliat. Juara sembilan kali dan peringkat ketiga motoGP2010 ini mulai menguji tunggangan barunya di sirkuit Valencia. Terlihat motor yang akan ditunggangi oleh Rossi di musim 2011, masih “polos”.

Sementara itu, menurut situs motogp. com,  Filippo Preziozi, General Manager Ducati Corse mengatakan bahwa agenda paling krusial adalah memilih jenis mesin yang akan digunakan pada GP11. Seperti diketahui, di musim 2010, Ducati memutuskan untuk menggunakan pengapian Big Bang. Hasilnya, Hayden bisa beradaptasi lebih baik dan GP10 bisa dikendalikan lebih mantap saat tikungan. Apakah tipe Big Bang akan digunakan kembali? Tentunya hal itu tergantung dari tes yang sedang dijalani Rossi di Valencia saat ini. Selain Big Bang, Ducati juga menyiapkan tipe Screamer. Sang manager kembali mengungkapkan kendala awal, yaitu karena harus memutuskan mesin mana yang akan digunakan, maka memakan waktu sedikit lama untuk mengembangkannya. Tentunya Preziozi terbuka terhadap masukan dari Rossi.

Rossi @ Valencia

Rossi bergabung ke Ducati merupakan “a dream come true” bagi sebagian besar fans VR46 maupun penggemar Ducati. Bagaimana tidak, seorang warga Italia, juara dunia 9 kali, mengendarai motor buatan Italia pula. Namun demikian, tugas Rossi tidak mudah. Walaupun didampingi oleh sebagian besar kru-nya dari Yamaha dan juga Jeremy Burgess “the man behind the man”, butuh proses untuk beradaptasi dan “menjinakkan” GP11.

Disaksikan media internasional, Rossi menguji GP11 di Valencia

Walaupun demikian, Rossi harus kembali membuktikan dirinya sebagai pembalap sekaligus developer kemampuan motor balap. Pasalnya, karakter Ducati dan Yamaha sungguh berbeda. Ducati terkenal kencang di trek lurus, tetapi kurang stabil di tikungan. Sementara M1, sangat stabil di tikungan, dan kompetitif di trek lurus. Suka atau tidak, Lorenzo, Spies dan Yamaha sudah diuntungkan dengan kontribusi Rossi. Sekarang, tinggal kepada kepiawaian Rossi, Burgess, Filipo dan Ducati untuk membuktikan bahwa mereka adalah tim yang solid. Buona fortuna per Rossi e Ducati.(hnr)


8 comments on “Rossi dan Ducati, Sebuah Ajang Pembuktian

  1. jadi aneh aja, pas liat Rossi ngobrol dengan Preziosi, dia ( Rossi ) pake topi monster energy 46 tanpa tulisan dan logo yamaha, keliatan aneh…..

  2. rossi dengan tunggangan apapun tetep jadi unggulan juara dunia. apalagi pake ducati. local hero for local bike…………

  3. Betul ini ajang pembuktian, dan bisa dilihat di tes sepang dan qatar, sebelum masukn Rossi n Burgess, Rossi peringkat ke 15 dengan ducati di valencia, jika ternyata di februari terjadi peningkatan yg signifikan tarohlah 5 besar, maka memang rossi itu jago mengembangkan motor (input nya mantap).

  4. Hm.. Sepertinya tahun 2011 bukan tahun mudah bagi siapapun (termasuk Rossi) untuk jadi Juara. Kekuatan para pembalap sudah mulai merata. Lihat aja kemampuan Lorenzo, Stoner, Pedrosa, Spies, Davizioso dan juga Hayden. Berharap Rossi juara, ya tentu saja. Namun ini bukan dicapai dengan sebuah proses yg mudah. So, let see next year.. 🙂

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s