Review: Sarung Tangan Pro Biker

Catatan Pengantar: Setiap review produk oleh si bodats didasarkan pada pengalamaan penggunaan, dan pendapat yang independen tanpa “pesan” khusus dari pemilik produk.

Berbeda dengan rivalnya Scoyco MX14, Pro Biker mempunyai desain yang berbeda. Dikatakan rival karena sarung tangan ini bermain di range harga yang sama dengan Scoyco MX14. Dari sisi punggung tangan, Pro Biker tampil sangar dengan protektor knuckle yang mirip digunakan oleh para pembalap profesional. Bentuk protektor yang mengakomodasi kepalan tangan ketika memegang setang kendali motor juga sangat mumpuni. Sementara, di persendian tiap-tiap jari terdapat protektor tambahan. Namun, hanya bagian tengah yang diberikan ventilasi. Sementara ujungnya, hanya protektor tertutup yang terbuat dari karet. Secara keseluruhan, bagian atas didominasi oleh bahan nylon/kain.

Bagian dalam/telapak tangan ada sedikit perbedaan. Ada satu protektor terbuat dari plastik yang berada di bagian pinggir luar bawah. Penempatan protektor ini menarik, karena Scoyco MX14 tidak memilikinya. Bagaimana dengan sisa area lainnya? Pro Biker melindungi bagian telapak dengan bahan campuran antara nylon dan semacam biji-biji plastik kecil. Sepertinya konstruksi ini dimaksudnya agar tangan tetap mantap memegang setang kemudi motor, selain juga melindungi jika terjadi gesekan. Hampir sama seperti MX14, elemen pengunci di Pro Biker adalah sabuk velcro.

Bagi yang belum terbiasa menggunakan sarung tangan jenis ini, awalnya akan terasa tidak nyaman. Apalagi sarung tangan ini menutupi seluruh permukaan tangan hingga melebihi pergelangan tangan. Walaupun demikian, Pro Biker sedikit tidak fleksibel dibandingkan MX14. Hal ini tidak terlepas dari desain protektor knuckle yang lebih besar. Lalu ada juga kekurangan yang harus diantisipasi. Karena bagian telapaknya yang tidak terbuat dari kain halus, seperti sarung tangan pada umumnya. Permukaan bagian telapak tidak bisa dibuat untuk membersihkan tetesan air atau guyuran air hujan pada kaca helm saat berkendara.  Jika pun dilakukan, efeknya tidak maksimal dan bahkan bisa membuat kaca helm lecet.

Terlepas dari kekurangannya tersebut, sarung tangan ini sangat direkomendasikan untuk perjalanan ke luar kota atau touring. Konstruksinya yang solid dan kokoh, cocok untuk perjalanan jauh. Selain itu, bahannya juga mampu melindungi dari suhu dingin. Lalu untuk harian? Silahkan bro n sis! Justru lebih pede karena penampilannya safe, juga bikers banget. (hnr)

Nama Produk : Pro Biker, Racing Equipment
Tipe                       : Sarung Tangan/Full
Harga                    : Antara Rp. 130.000 s/d Rp. 150.000,-
Warna                   : Merah, Hitam, Silver/Perak.
Ketersediaan   : Dapat ditemui di toko-toko perlengkapan biker/roda dua.

Iklan

9 comments on “Review: Sarung Tangan Pro Biker

  1. @dono: masak sih, om? gw juga pake lho. awalnya ragu, krn bagian telapak gak ada tambahan bahan kulit-nya (gak kayak scoyco). tp setelah dipake, ternyata kuat lho … dan lama2 jadi plek dgn tangan (beli ukuran L, nyari XL gak dapet euy).

    eniwei, ini gloves recommend banget. dari segi kekuatan bahan, safety, model dan harga! klo di-poin: 9 dari 10 lah … hehe

  2. Ping-balik: Moto Review: Sarung Tangan Scoyco MC08 « bodats the smartbastard

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s