Ultah Pertama Koboi, Keceriaan ala Blogger.

Di satu sudut daerah Cipete, Jakarta Selatan, tepatnya di Kedai Halaman, Minggu (14/02) lalu ada yang lain dari biasanya. Tenang, bukan sekumpulan remaja bercinta merayakan hari  kasih sayang atau valentine tapi justru ratusan bikers berkumpul, berbaur dalam suasana penuh keakraban.

Adalah Komunitas Blogger Otomotif Indonesia atau dikenal Koboi yang punya hajat. Tepat satu tahun eksis di dunia blogging otomotif Indonesia, sekumpulan blogger tersebut pun merayakannya dengan mengajak para pengunjung blog dan bikers.  Tercatat lebih dari 100 orang pengunjung blog yang mendaftar secara online. Selain itu, ada juga bro n sis komunitas yang datang secara rombongan. Pokoknya suasananya ramai dan ceria. Apalagi didukung dengan Kedai Halaman yang sejuk dan rindang. Alhasil, obrolan ringan, disertai kopi dan teh manis hangat memenuhi atmosfer Kedai yang berlokasi di Cipete tersebut.

Berbagai Macam Jenis Motor di ultah Koboi.


Bikers Yang Datang, disambut Usher Girl Berparas Manis

Acara dibuka oleh bro Stephen Langitan selaku MC dadakan. Tentu saja selaku sponsor utama, perwakilan dari pihak AHM (Astra Honda Motor) seperti Bu Istiyani dari Divisi HC3 AHM didaulat untuk memberikan kata pengantar. Tak lupa juga beberapa wajah yang cukup familiar dari AHM berdatangan. Seperti pak Nyoman Kesawa, Deputy Dept. Head HC3. Lalu ada juga bro Sugeng dan bro Shakti.

Bro Stephen Langitan Menjadi MC


Perkenalan Koboi
Pada kesempatan pertama, bro Stephen Langitan memperkenalkan satu per satu profile Koboi. Slide powerpoint yang sifatnya dadakan ala serangan fajar ini, dibuat oleh bro Saranto. Saat perkenalan, seperti biasa, celoteh dan komedi ala blogger muncul ke permukaan. Yah maklumlah, namanya juga blogger. Tapi tidak semua blogger memperkenalkan diri. Kenapa? Bukan apa-apa, beberapa blogger termasuk saya malah sibuk mengomentari motor-motor yang ada di parkiran. Mulai dari Ducati 848, Ducati Superbike1098, Aprilia RS250, Honda NSR, Honda CB100 hingga Minerva Naked Bike. Yah namanya juga koboi, lebih asik ngobrolin motor daripada memperkenalkan diri. 😀 Alhasil, bro Stephen dan bikers yang hadir hanya bisa senyum-senyum saat mengetahu blogger yang dimaksud malah asyik ngobrol bareng biker lainnya di pelataran parkir. 😀

Setelah itu, acara dilanjutkan memotong nasi tumpeng yang secara simbolis diserahkan ke perwakilan AHM.

Potongan Nasi Tumpeng Pertama diberikan kepada Ibu Istiyani, dari HC3 AHM

Diskusi Mesin & Safety Riding
Sesi selanjutnya adalah pembahasan perihal mesin Honda Supra PGM-FI, salah satu motor bebek andalan Honda yang mengusung teknologi Injeksi. Bro Pringgo, yang didaulat menjadi salah satu pembicara, spontan kebingungan. Sebab, beliau belum mendapat slide yang ingin dipelajarinya hingga hari H. Alhasil, dengan tingkah polah yang kocak, bro Pringgo berusaha untuk menjalankan misi yang telah didaulatkan kepadanya. Tak lupa salah satu staf AHM, bapak Hendro juga menemani Pringgo dalam diskusi yang santai, tapi serius tersebut.

Diskusi Perihal Tehnolohi PGM-FI. Bro Pringgo, ditemani oleh bapak Hendro.

Tidak hanya itu, seakan menjadi menu wajib pembicaraan para blogger, Safety Riding menjadi diskusi yang menarik. Seperti biasanya “eyang” Edo, jawara kampanye SR dari kampung Munjul, mulai tebar pesona. Maklum, kalo blogger senior ini angkat bicara, statistik dan fakta yang dikemukakan selalu membuat mata terbelalak. Bagaimana tidak, melalui diskusi ini banyak bikers yang tahu hak mereka perihal asuransi, pembayarannya hingga angka menyeramkan berapa banyak jiwa yang terhempas di jalan raya setiap harinya. “Gue baru tahu tentang asuransi biker nih. Bagus juga diskusinya”, ujar salah seorang bikers yang mengamati diskusi dengan serius. Dalam diskusi ini, bro Edo didampingi oleh Bro Adi Nugroho selaku moderator dan juga bro Anggono Iriawan, salah satu instruktur SR dari AHM. Diskusi menyita perhatian para bikers. Apalagi dengan presentasi slide dan beberapa tampilan visual perihal kecelakaan lalu lintas.

Anggono Iriawan dari Divisi SR AHM, ditemani oleh bro Edo dan bro Adi.

Tanya Jawab dengan AHM
AHM selaku sponsor utama pun turut serta dalam diskusi. Kali ini sesinya adalah tanya jawab dengan para konsumen ataupun pembaca blog yang hadir. Bapak Nyoman Kesawa dan bro Ahmad Muhibbudin pun siap menjawab pertanyaan para bikers yang hadir.

Beberapa peserta diskusi menerima doorprize dari AHM.

Tak butuh waktu lama untuk biker menggelontorkan pertanyaan. Mulai dari problem gear motor Honda Tiger, ketersediaan spare part motor PGM-FI hingga produk terbaru dalam waktu dekat. Semua pertanyaan dijawab dengan serius namun santai oleh kedua petinggi AHM tersebut. Tak lupa beberapa lelucon pun dilontarkan. Agar suasana lebih santai tentunya. Baik bro Ahmad maupun bapak Nyoman yang terbiasa menghadapi komunitas bikers, tentunya sudah terbiasa dengan cara bertanya ala bikers. Tak lupa bro Taufik selaku moderator juga menemani.

Selain itu, banyak games seru yang berbuah hadiah dan bingkisan menarik. Silahkan lihat artikelnya di sini. 😀

Acara ditutup dengan foto bersama antara Koboi dan AHM beserta para pengunjung. Saat pulang, para bikers mendapat goodie bag dari Honda. Beberapa diantaranya ada yang kerepotan membawa goddie bag plus hadian doorprize yang mereka dapatkan. Muka sumringah, tawa canda bikers dan keakraban semua yang hadir seakan menjadi pelipur lara Koboiers yang bulak-balik saling membantu mengisi acara. Dalam sedikit bincang-bincang antara Koboi dengan AHM sesuai acara, semua pihak merasa puas dengan acara ini. Dan tentunya kerjasama ini bisa berlanjut di lain waktu. Ditutup dengan acara makan kue tart dan minum teh serta kopi, maka satu per satu Koboi dan staf AHM pun membubarkan diri.

Terimakasih kepada pengunjung blog, Koboiers, AHM dan semua bikers yang hadir!

Bravo Koboi! (hnr)

Galeri Foto:

Iklan

Tinggalkan Balasan & Jangan Tampilkan Link Lebih Dari 1.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s